Pages

Powered by Blogger.

Monday, July 2, 2012

Manfaat Bermain Bolabasket

        Basket sebagai olahraga yang saat ini mulai menjamur di masyarakat Indonesia. Basket dapat dimainkan oleh anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Permainan ini dapat dimainkan di dalam ruangan sehingga kita dapat bermain sesuka hati baik siang, malam bahkan hujan kita tetap dapat berolahraga. Olahraga ini sebuah tim dinyatakan menang apabila ada tim yang memasukan bola ke ring lawan paling banyak.
        Basket memiliki manfaat yang sangat berharga baik untuk kesehatan maupun hubungan sosial. Manfaat Basket untuk kesehatan adalah untuk menjaga tubuh tetap bugar dan terhindar dari berbagai penyakit. Dengan kita berolahraga bermain basket maka akan banyak kalori dalam tubuh kita yang akan terbakar sehingga tubuh kita menjadi tidak gemuk. Untuk melakukan Basket kita juga harus ingat untuk melakukan pemanasan. Apabila kita tidak melakukan pemanasan maka bukan tubuh kita yang akan sehat malah akan mengakibatkan tubuh kita cidera dan kita tidak mendapat Manfaat dari Basket. Kegiatan pemanasan dapat dilakukan dengan lari-lari kecil atau mengendorkan otot dengan gerakan-gerakan yang berfungsi untuk mengendorkan otot.
             Manfaat Basket yang lain adalah kita dapat mempererat hubungan silaturahmi antar pemain. Kita dapat berkumpul ke komunitas basket dan kita juga dapat memperbanyak teman. Apabila kita dapat memperbanyak teman dan menjalin silaturahmi dengan teman kita sesama pecinta basket maka kita akan mendapat ilmu bermain basket lebih banyak dengan bertukar informasi atau ilmu. Dengan demikian, Basket memiliki banyak manfaat yang baik untuk kita.

1 comments:

  1. Nice Info gan...
    setelah basket biasanya badan kan bau tuh
    ada cara alami mengatasinya loh
    cek TKP gan

    http://kebunbibit.com/920-beluntas.html

    bau badan hilang :D

    ReplyDelete