Pages

Powered by Blogger.

Sunday, July 22, 2012

Teknik Bermain Futsal


         Bermain Futsal sebenarnya tidak jauh beda ketika kita bermain sepakbola pada umumnya. Perbedaan terletak pada jumlah pemain, ukuran lapangan dan aturan permainan. Dalam jumlah pemain futsal dilakukan oleh 5 pemain sedangkan untuk pertandingan sepakbola pada umunya dilakukan oleh 11 pemain. Selain itu ukuran lapangan untuk permainan futsal memiliki ukuran lebih kecil ketimbang ukuran lapangan pada umumnya. Selain itu untuk aturanpun sedikit berbeda untuk permainan futsal. Saya tidak akan menjelaskan aturan futsal disini karena saya berupaya memberikan teknik bermain futsal yang benar. Langsung saja untuk penjelasannya :
- Kontrol Bola, teknik mengontorol bola dalam futsal dapat dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar, pungung kaki dan dapat memanfaatkan sol sepatu.
- Passing, dalam hal menggumpan bola ke teman kita juga dapat memberikan umpan dengan menggunakan kaki bagian dalam, luar dan punggung kaki. Saat akan melakukan passing sebaiknya kita menggunakan perasaan kita untuk menggumpan agar dapat deterima teman kita dengan baik. Saat melakukan Passing jangan membuat sulit teman kita menerima bola.
- Dribbling, Dribbling atau disebut juga menggering bola memiliki beberapa fungsi selain untuk menjaga bola dari lawan dribbling digunakan untuk mengecoh lawan dan melewati lawan. Dalam mendribbling bola ada beberapa teknik yaitu :
  • Dribbling mengunakan kaki bagian luar, dengan teknik ini kita dapat mengecoh lawan ke sebelah kiri maupun kanan apabila kita menggunakan kaki kanan. Hal tersebut berlaku juga ketika kita menggunakan kaki bagian kiri
  • Dribbling menggunakan kaki bagian dalam, dengan kita menggunakan kaki bagian dalam maka kita dapat mengecoh lawan ke kanan dengan menggunakan kaki bagian kanan begitu sebaliknya, tetapi untuk mengecoh ke kiri tidak dapat menggunakan kaki bagian kanan.
  • Dribbling menggunakan punggung kaki, dengan teknik ini kita dapat mendribbing ke depan tetapi kuran efektif untuk mendribbling ke kanan maupun ke kiri
- Shooting, teknik ini biasanya digunakan untuk mencetak gool. Agar tendangan yang dihasilkan keras maka saat menendang dapat menggunakan punggung kaki maupun ujung sepatu.
            Itulah tadi teknik dalam bermain futsal walaupun cuma sedikit semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang ingin belajar futsal.

1 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete