Pages

Powered by Blogger.

Friday, July 20, 2012

Cara Menyembuhkan Cidera Engkel

   
        Bagi orang-orang yang sering olahraga tentu tidak asing dengan namanya cidera engkel. Cidera engkel sering dialami karena salah tumpuan, kurang pemanasan, ataupun memaksakan kinerja kaki. Akibat dari engkelpun tidak main-main kita dapat merasa sakit dan tidak bisa lagi olahraga yang menggunakan kemampuan kaki seperti sepakbola, basket, bulutangkis dan lain sebagainya. Cidera  seperti ini tentu tidak diinginkan oleh para atlet karena dapat menggangu jam latihan mereka. Untuk itu sebelum kita melakukan kegiatan olahraga kita harus melakukan pemanasan agar terhindar dari cidera ini.
           Di blog ini saya akan memberikan penjelasan tentang bagaimana kita merawat atau menyembuhkan cidera engkel. Cidera engkel agar dapat sembuh memerlukan beberapa tahap yaitu:
- Rest atau istirahat, kita sebaiknya mengistirahatkan kaki kita yang sedang sakit ini merupakan langkah awal untuk penyembuhan.
- Ice atau es, Pada bagian yang bengkak kita kompres dengan menggunakan es 20 menit setiap jamnya sampai bengkak berkurang.
- Compression atau balut, Balut atau bebet pada kaki yang bengkak dengan rapat tetapi tidak erat, kalau balutan tersebut membuat bengkak menjadi tambah bengkak segera lepas.
- Elevation, kaki diletakkan diatas jantung 48 jam pertama, ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir bengkak pada cidera engkel.
Langkah-langkah menangani cidera engkel di atas sering disebut RICE. Semoga info yang saya berikan bermanfaat bagi kita.

1 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete