Pages

Powered by Blogger.

Saturday, July 28, 2012

Teknik Dasar Bermain Tenis Lapangan


  
        Tenis merupakan salah satu olahraga yang mulai digemari di Indonesia. Bagi banyak orang mungkin tenis bukan hanya sekedar olahraga yang menyehatkan tubuh tetapi mulai menjadi gaya hidup. Dalam bermain tenis kita harus mengerti bagaimana cara bermain tenis yang baik. Dengan kita mengerti seperti apa bermain tenis yang baik dan berlatih tenis secara rajin bukan tidak mungkin kita akan menjadi atlet tenis yang handal. Dalam blog ini saya ingin memberikan teknik dasar bermain tenis lapangan;
  1. Memegang Raket, Dalam memegang raket tenis tidak sama dengan cara memegang raket pada permainan bulutangkis. Banyak orang yang salah dalam memegang raket ini sehingga perlu info yang lebih agar para pemain tenis tidak salah lagi dalam memegang raket. Banyak teknik memegang raket tenis diantaranya;
  •  Forehand Continental grip, Teknik memegang raket ini sering digunakan para pemain tenis masa lalu ketika masih terdapat reket kayu. Cara mememang raket teknik ini adalah posisi tangan berada tepat di atas gagang raket dan posisi pangkal telunjuk berada di sudut 1 ( untuk pemain tangan kanan) dan sudut 4 ( untuk pemain kidal).
  • Forehand Eastern grip, teknik ini merupakan teknik yang paling mudah digunakan bagi para orang yang baru belajar permainan tenis. Teknik memegang raket ini sering disebut 'pegangan berjabat tangan'. Dalam memulai belajar teknik ini anda dapat mencobanya dengan memulai pegangan dari lelher raket seperti menjabat tangan, lalu turun ke ujung gagang raket. Posisi dari pangkal telunjuk cenderung berada pada sisi kanan (untuk pemain tangan kanan) atau sisi kiri (untuk pemain kidal)
  • Forehand Semi-Western grip. Teknik memegang raket ini adalah teknik yang paling banyak dipakai oleh para atlet tenis saat ini, terutama yang memiliki tipe permainan baseliner. Teknik ini dapat dilakukan dengan menempatkan pangkal jari telunjuk anda di sudut dua ( untuk pemain tangan kanan) atau tiga (untuk pemain kidal). Teknik ini juga bisa dilakukan berawal dari grip eastern kemudian tangan anda diputar searah jarum jam satu sudut ke sudut 2 atau 3.
    Keunggulan dari teknik ini adalah anda dapat memukul spin dengan baik sehingga kemungkinan bola untuk melewati net lebih besar karena sifatnya yang parbolik.
  • Forehand Western Grip, Teknik ini adalah salah satu jenis memegang raket yang ekstrim digunakan terutama untuk melakukan pukulan topspin. Pemain dengan spesialisasi tanah liat pada umumnya menggunakan teknik jenis ini, selain itu pemain masa kini juga banyak yang menggunakan teknik ini. Cara menggunakan teknik ini adalah anda dapat memulai dari posisi semi-western kemudian bergeser satu sudut kesisi bawah gagang raket.

2 comments:

  1. keren nih, mengangkat topik hobby gue nih haha

    yg mau kunjungi blog gue all about tenis
    ilmu-sport.blogspot.com
    disana saya share tentang hobby saya

    ReplyDelete
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete