Pages

Powered by Blogger.

Wednesday, July 4, 2012

Akibat kegemukan

       
          Makanan saat ini banyak yang kurang sehat diantarannya banyak makanan yang mengandung Lemak berlebihan. Hal seperti itu kadang kurang menjadi perhatian bagi masyarakat saat ini. Mereka hanya mementingkan perut mereka kenyang dan makanan itu enak tidak melihat akibat dari memakan makanan yang mengandung banyak lemak tersebut. Banyak contoh makanan yang mengandung lemak seperti makanan yang digoreng, makanan dari daging dan lain sebagainya. Selain makanan, Kegemukan bukan hanya terjadi karena memakan makanan yang berlemak tetapi ada faktor genetika yang diturunkan dari keluarga ayah maupun ibu. Penyebab kegemukan yang lain adalah karena faktor pikiran. Faktor pikiran ini terjadi karena kita terlalu stres dalam berfikir maupun ada tekanan jiwa. 
       Banyak akibat negatif dari kegemukan dari faktor kesehatan. faktor kesehatan itu adalah penyakit jantung, stroke, penyakit gula, tekanan darah tinggi dan lainnya. Kegemukan juga dapat mengakibatkan dampak negatif untuk mental dan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari seperti minder, susah bergerak, sulit mencari ukuran pakaian, mudah capek. Penjelasannya dampak negatif kegemukan sebagai berikut:
1. Penyakit jantung
          Orang-orang yang mengalami kegemukan mengalami resiko lebih tinggi terkena penyakit jantung. Pada orang gemuk kerja jantung akan lebih besar dan akan dapat menyebabkan pembesaran jantung dan jadi lemah, keadaan yang akan normal kembali apabila berat badan turun.
2.  Stroke
             Stroke terjadi karena adanya penyempitan atau pecahnya pembulu darah. Penyempitan ini biasanya karena adanya lemak yang mengendap di pembulu darah
3. Minder
           Minder kadang dialami bagi mereka yang memiliki kelebihan berat badan. Ini disebabkan karena kelebihan berat badan akan mengubah bentuk tubuh mereka menjadi besar. kedaan minder ini biasanya di rasakan oleh remaja.
4. Mudah capek
          Kita bisa lihat orang-orang yang bertubuh gemuk tidak kuat berlama-lama melakukan kegiatan. mereka selalu merasa lelah untuk bekerja maupun untuk berolahraga.
            Maka dilahat dari dampak negatif tersebut kita sebaiknya menjaga tubuh kita agar tetap ideal dan bugar dengan cara berolahraga dan makan makannya yang bergizi.

0 comments:

Post a Comment