Pages

Powered by Blogger.

Wednesday, August 8, 2012

Cara dan Tips Menyehatkan Jantung

          Jantung merupakan salah satu alat tubuh kita paling fital. Kenapa demikian?. iya tentu saja kalau kita tidak memiliki jantung kita tidak bisa hidup di dunia ini. Jantung apabila sudah terkena penyakit dalam perawatannyapun sangat mahal. Hal tersebut menjadi motivasi beberapa orang untuk tetap menjaga jantung mereka agar tetap sehat. Tetapi sayangnya saat ini banyak orang cenderung mengabaikan akibat jika jantung mereka sakit. Mereka yang tidak memperdulikan jantung mereka sering memiliki gaya hidup tidak sehat seperti makan-makanan yang berlemak tinggi, merokok, dan meminum-minuman keras. Di dalam blog ini saya ingin membagikan beberapa Tips menyehatkan jantung. langsung saja tipsnya adalah:
  •  Rajin berolahraga, Dengan kita rajin berolahraga ternyata memiliki banyak manfaat yang banyak salah satunya adalah menyehatkan jantung. Dengan kita melakukan olahraga maka kita dapat melatih jantung kita agar kuat, selain itu dengan olahraga kita dapat mengurangi lemak yang ada di jantung kita. Jadi dalam urusan berolahraga kita harus melakukannya seminggu minimal 5 kali untuk durasi minimal 15 menit.
  • Tidur dengan Cukup, Ternyata kegiatan yang kita lakukan setiap hari memiliki manfaat bagi jantung kita. Kegiatan itu adalah tidur, dengan tidur secara teratur maka jantung kita akan menjadi sehat. Sebuah study yang pernah dilakukan tahun 2010 menunjukkan bahwa manusia yang tidur di bawah enam jam tubuhnya beresiko memiliki banya protein C-reactive yang berkaitan dengan penyakit jantung.
  • Mengkonsumsi buah, Buah yang memiliki rasa enak dan menyegarkan tenyata juga memiliki manfaat bagi jantung kita. Dengan mengkonsumsi buah setiap hari dapat mendukung kesehatan jantung kita. Tidak perlu buah yang mahal yang penting kita dapat memperolehnya dengan mudah.
  • Makan sayur, Sayur sejak dulu tekenal sebagai makanan sehat. Kita apabila memakan sayur dapat menjaga kesehatan jantung kita karena memiliki serat dan kaya vitamin yang penting bagi kesehatan jantung. sebagai contoh Bayam, sayuran yang mudah kita dapat ini mengandung vitamin C dan betakaroten yang akan menjaga pembuluh darah arteri dan juga kaya akan potasium dan magnesium penting untuk menjaga otot jantung.
  • Meminum air mineral, Banyaklah meminum air mineral karena baik untuk jantung kita. Sebuah study di Amerika tahun 2002 menyatakan bahwa jika kita banyak meminum mineral akan mengurangi resiko serangan jantung kita sekitar 41%.

1 comments:

  1. Bisa Main Dari HP !!
    Support IOS & ANDROID
    7 Games Dalam 1 User_ID
    Menangkan Jackpot Harian S/d Puluhan Juta
    Jackpot Global Ratusan Juta
    Minimal Deposit Sangat Terjangkau !!
    Rp 10,000
    hanya di s1288poker
    (WA : 08122221680)

    ReplyDelete