Pages

Powered by Blogger.

Saturday, December 1, 2012

Cara Menjaga Kesehatan Paru-paru

              Mungkin para pembaca tidak asing lagi dengan salah satu organ manusia ini. Organ manusia ini sangatlah penting bagi kehidupan manusia. Ya, organ ini adalah paru-paru, paru-paru adalah alat pernapasan pada manusia yang dilindungi oleh tulang rusuk. Banyak orang yang menganggap remeh kesehatan paru-paru dan kadang tidak merawatnya. Salah satu contoh orang yang suka merokok, mereka tetap saja merokok walaupun sudah tahu BAHAYA MEROKOK. Ironi memang, mereka beralasan tidak bisa lepas dari rokok karena sudah ketergantungan padahal banyak Cara untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Penyakit paru-paru memang bukan hanya dari rokok ada juga virus dan bakteri yang siap mengintai. Dari blog ini saya ingin memberikan tips bagaimana cara merawat kesehatan paru-paru, yaitu:
  • Tidak merokok, sebaiknya bagi kalian yang ingin tetap memiliki paru-paru sehat mulai sekarang berhentilah merokok karena rokok memiliki kandungan senyawa yang berbahaya bagi paru-paru kita.
  • Berolahraga, kita apabila rajin olah raga akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan kebal dari beberapa bakteri maupun virus. selain itu berolahraga baik untuk paru-paru kita.
  • Menggunakan Masker saat berpergian, ini bertujuan agar saat kita berada di jalan raya asam maupun debu tidak ikut masuk ke hidung kita. apabila masuk dan sampai ke paru-paru akan menganggu kesehatan paru-paru kita.
  • Mengkonsumsi Sayur dan Buah, Sayur dan buah merupakan salah satu sumber makanan yang baik untuk paru-paru kita karena di dalamnya terdapat antioksidan. Antioksidan berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang pastinya dapat membuat jaringan tubuh menjadi rusak.
  • Menjaga Lingkungan Tetap Bersih, dengan kita menjaga lingkungan kita tetap bersih maka bakteri dan virus akan hilang dan udara semakin bersih sehingga baik untuk paru-paru kita.
  • Periksa berkala, periksakan paru-paru anda secara berkala agar anda tahu kesehatan paru-paru anda.
                  Mungkin hanya itu tip dari saya tetap jaga kesehatan anda, semoga bermanfaat!!

2 comments:

  1. Main Games sambil cari Rupiah ?? Caranya gampang kok..

    Gabung aja bersama Agen Poker S1288POKER !!

    Segera jadikan S1288POKER sebagai Agen Poker Pilihan Anda.

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 08122221680

    ReplyDelete