Pages

Powered by Blogger.

Saturday, March 9, 2013

Cara Meningkatkan Stamina Tubuh

             Banyak olahragawan yang ada di dunia ingin memiliki kekuatan fisik yang kuat. Mereka kebanyakan beralasan dengan meningkatnya kekuatan fisik atau stamina maka kemampuan olahraga mereka akan tetap stabil. Selain itu, Para atlet olahraga tidak ingin di tengah-tengah permainan merasa kelelahan yang tentunya dapat mempengaruhi permainan. Banyak faktor yang menyebabkan kekuatan stamina menurun. Kebanyakan faktor yang mempengaruhi adalah kebiasaan hidup yang tidak sehat. Jarangnya melakukan aktifitas fisik dan makan makanan secara asal akan memperburuk stamina tubuh kita. Selain itu, kebiasaan merokok dan minum-minuman keras memberikan sumbangan yang cukup besar terhadap stamina tubuh kita. Maka dari itu kebiasaan buruk di atas sebaiknya mulai dihilangkan agar stamina kita tetap terjaga.
             Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan orang untuk meningkatkan stamina tubuh kita. Untuk memulainya kita harus merubah pola hidup kita yang salah ke yang benar, yaitu makan-makanan yang sehat seperti sayur, buah dan jangan terlalu banyak lemak, rokok maupun minuman keras. Setelah pola hidup sehat kita terbentuk mulailah olahraga lari yang dilakukan dari jarak pendek dan lama kelaman jarak diperpanjang sampai kita tidak sanggup lagi. Paksakan saja kalau capek karena kalau tidak dipaksakan stamina akan sama tidak bertambah. Kalau kurang suka dengan olahraga lari dapat diganti dengan olah raga yang berat seperti basket, futsal, dan sebagainya yang penting banyak bergerak. Dalam mempertambah stamina latihan tidak dapat dilakukan hanya satu kali tetapi berulang-ulang dan terus dilakukan agar stamina tidak merusut lagi.

1 comments:

  1. Tolong, cara latihan yang lebih spesifik untuk stamina yang prima agar kita lebih jelas trims

    ReplyDelete